Satgas Jelaskan Kriteria Resort Untuk Karantina Wna

JAKARTA – Saat ini isolasi mandiri tidak hanya dapat dilakukan di rumah sakit saja. Hotel berbintang pun kini diperbolehkan untuk menyediakan fasilitas isolasi mandiri untuk masyarakat. Adapun untuk 1 Januari 2021, terdapat 1.700 penumpang rute internasional yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta. “Khusus hari ini, jumlah penumpang rute internasional yang tiba sekitar 1.700 Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 orang dan dipastikan lodge karantina siap,” tuturnya.

Karantiana di hotel Indonesia

Lewat akun @diaheropa kedua wanita ini mencurahkan isi hati hingga membandingkan kondisi Indonesia dengan Jerman. Dalam kesempatan ini, Doni juga memberikan restu kepada pihak hotel yang secara khusus ditunjuk untuk melayani karantina sementara bagi para penumpang pesawat dari luar negeri pada tanggal Desember 2020, tetap dibuka untuk tamu umum. WNA berstatus kepala perwakilan asing dan keluarga yang bertugas di Indonesia dapat menjalani karantina mandiri di kediaman masing-masing selama 5 hari. Jika hasil pemeriksaan ulang RT-PCR positif, WNI akan dirawat di rumah sakit dengan biaya ditanggung pemerintah sementara WNA biaya ditanggung mandiri. WNI yang akan menjalani karantina di resort ini akan dikenakan harga sebesar Rp 5,3 juta untuk enam hari dan lima malam.

WNA melakukan karantina di tempat akomodasi dengan biaya mandiri (hotel/penginapan) yang telah mendapatkan sertifikasi penyelenggaraan akomodasi karantina Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan. “Update knowledge terkini hari ini, 132 pelaku perjalanan dari India. Saat ini mereka menjalani isolasi mandiri di Hotel Holiday Inn, mereka ini tadinya isolasi mandiri di 25 resort yang berbeda,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Minggu (25/4). Satgas Udara Penanganan COVID-19 Bandara Soekarno-Hatta memberlakukan ketentuan baru bagi warga negara Indonesia dan warga negara asing dari luar negeri mulai 29 December 2020.

Sebelum isolasi di Hotel Holiday Inn, 132 orang itu sempat melakukan isolasi di 25 hotel yang tersebar di Jakarta. Peraturan karantina ini masih berlaku dan di perpanjang sesuai dengan regulasi pemerintah. “Total pasien yang masih melakukan isolasi di wilayah DKI Jakarta sebanyak 2.164 orang,” papar Humas Wisma Atlet Aris Mudian dalam keterangan tertulis Sabtu (3/4).

Karenanya, pembiayaan pusat ini akan dihentikan untuk sementara mulai 15 Juni 2021. Hotel Ritz Carlton Jakarta juga menghadirkan pengalaman menginap selama pandemi Covid-19 dengan harga relatif terjangkau. Hanya dengan Rp1,5 juta pengunjung bisa menikmati isolasi selama dua hari di Hotel Ritz Carlton Jakarta.