Sumut Antisipasi Varian Baru Covid

Cucilah tangan Anda sesering mungkin, dan hindari menyentuh wajah Anda. Kecepatan penyebaran B117 menunjukkan varian ini membawa fitur biologis tertentu atau mutasi dalam genomnya yang membuatnya lebih menular. Ini menjadi varian “delta” setelah Organisasi Kesehatan Dunia menerapkan sistem penamaan berdasarkan huruf Yunani awal bulan ini. Sejak itu variannya telah menyebar, dan ketika kasus baru meningkat di Inggris, varian ini menjadi dominan, meskipun program vaksinasi sukses dijalankan. Diberitakan sebelumnya, virus Corona varian baru ditemukan di Nigeria, berbeda dengan strain Agen Bola Online sangat menular yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan. “Seharusnya kalau sudah divaksin, maksimal mengalami gejala klinis sedang, tidak sampai meninggal.

Varian baru dari Covid

Anda kemungkinan besar tertular virus jika Anda menghabiskan waktu di ruang tertutup untuk menghirup udara orang yang terinfeksi. “Relaksasi kesehatan masyarakat dan langkah-langkah sosial, peningkatan mobilitas sosial, varian virus, dan vaksinasi yang tidak adil adalah kombinasi yang sangat berbahaya,” Maria Van Kerkhove, pimpinan teknis COVID-19 WHO. Ilustrasi Virus Corona Covid-19 (Unsplash/CDC)Varian virus corona Nepal ini disebut akan memiliki mutasi yang sama dengan varian Delta, yang menunjukkan bahwa varian tersebut akan berperilaku dengan cara yang sama.

E484Q mirip dengan E484K, yang merupakan mutasi yang terlihat pada varian Afrika Selatan B.thirteen.53 dan pada varian Brasil, P1. Varian B.1.617 merupakan varian baru dari mutasi ganda E484Q dan L452R. Studi awal mengenai varian baru tersebut menunjukkan potensi peningkatan penularan dan rawat inap. Penamaan ini dilakukan setelah sejumlah pertimbangan serta adanya konsultasi luas dan tinjauan dari banyak sistem penamaan potensial. Selain itu berikut gejala lain yang patut diwaspadai dikutip dari Times of India.

Pemerintah negara Afrika tengah sedang mencoba untuk memasok daerah terpencil dengan vaksin COVID-19. Setiap hari, Anselmo Tunubala keluar masuk pemukiman di pegunungan Kolombia barat daya untuk meyakinkan warga tentang pentingnya vaksinasi. Banyak warga meragukan vaksin dan cenderung mengandalkan pengobatan tradisional, serta bimbingan para pemuka agama. Di Bangladesh, varian Beta (B.1.351) menjadi dalang peningkatan pesat kasus positif.

Sebagai informasi, sampai dengan saat ini varian baru Corona tersebut belum masuk ke Indonesia, Bun. Tidak lupa untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, sebagaimana imbauan dari Satgas COVID-19. #Cucitangan dengan sabun, #pakaimasker saat berada di luar rumah, #jagajarak aman dan tidak berkerumun. Melansir dari Times of India, National Health Service pun menyoroti gejala COVID-19 yang kerap dialami pasien saat terinfeksi virus Corona jenis baru ini. Pertama karena produk antibodi yang dihasilkan oleh vaksinasi masih belum tinggi.

Dampak lockdown tersebut, membuat para PMI pulang dan berisiko tinggi membawa varian baru Covid-19. Varian B.1617 di India , B.1351 dari Afrika Selatan dan B.117 dari Inggris . Sejumlah klaster persebaran corona diduga berasal dari warga yang pulang dari Kabupaten Kudus.

Virus akan berusaha menghindari perlawanan sistem imun, menggandakan diri, dan menyebar ke manusia-manusia lain. Karakteristik yang membantu kelangsungan hidup virus itu umumnya bertahan saat terjadi penggandaan diri. Varian baru Covid-19 saat ini berjumlah sangat banyak karena hampir tiap pekan ditemukan mutasi baru. Dengan virus yang berubah bentuk dengan cepat dan dengan varian baru yang ditemukan, gejala yang lebih baru dan tidak biasa terlihat pada pasien yang terinfeksi.

Penemuan ini tentunya menjadi perhatian utama pemerintah mengingat berdasarkan WHO, ketiga varian ini termasuk ke dalam kategori varian yang relatif berbahaya. Varian mutasi virus ini, kata Gunadi, bisa mempengaruhi hasil tes swab PCR apabila tes PCR menggunakan gen S. Sebab, varian baru tersebut terdiri dari multipel mutasi pada protein S, maka analysis Covid-19 sebaiknya tidak menggunakan gen S karena bisa memberikan hasil negatif palsu. Karena itu, setiap individu sangat diimbau untuk mempersiapkan proteksi terbaik untuk diri dan keluarga atas seluruh kemungkinan penyakit yang terjadi. Melalui produk Mega Comforta dari PGI Mega Life, dapatkan proteksi berupa asuransi jiwa dengan manfaat perlindungan meninggal dunia dari penyakit atau kecelakaan, dan terdiagnosis pertama kali salah satu dari 10 penyakit kritis.

Meski demikian, Agung mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir tentang efikasi dari vaksin yang diberikan di Indonesia. Sebab, ia menegaskan, Sinovac masih dapat digunakan pada kedua varian tersebut. Mutasi Virus Covid-19 varian baru B1617 yang selama ini menjadi penyebab peningkatan kasus Covid-19 di India, kini ditemukan di lebih banyak negara. Di Banda Aceh, tim medis melakukan perjalanan menggunakan perahu ke pulau-pulau terpencil. Vaksin di dalam kotak pendingin merupakan barang yang sangat berharga sehingga perjalanan tim medis didampingi petugas keamanan.